Artikel

Artikel

Perlunya Psiko Edukasi

HIMPSI Jateng, Semarang-Dalam rangka melaksanakan program kerja dan upaya peningkatan layanan perlindungan terhadap korban kekerasan berbasis gender dan anak, Komisi Perlindungan Korban  Kekerasan Berbasis Gender Dan Anak (KPK2BGA) Provinsi Jawa Tengah selenggarakan Workshop kajian sistem Perlindungan Korban Kekerasan Seksual Anank Bidang Rehabsos.

Markus Nanang Irawan BS,S.Psi. wakil peserta dari HIMPSI Jateng mengutarakan perlunya adanya program psiko-edukasi mengenai kasus kekerasan seksual dan penanganannya. Sehingga masyarakat akan paham dan sadar akan bahaya kekerasan seksual dalam kehidupan seseorang, baik pada korban maupun dalam msyarakat.
"perlu ada tenaga yang terlatih yang mampu dan peduli untuk menangani rehabilitasi sosial anak korban kekerasan seksual, terutama dari kalangan psikolog" tutur Markus,Rabu (27/5). 
 
Hadir pada acara yang diselenggarakan oleh KPK2BGA Provinsi Jawa Tengah di kantor BP3AKB, Jalan Pamularsih 28, Semarang, Rabu (27/5) selain HIMPSI Jateng hadir, Psikolog RSU Telogorejo, Praktisi dari Perguruan Tinggi di semarang juga Dinas Kesehatan Semarang serta BK SMAN 5 Semarang (Sekretariat) 

Web Link

HIMPSI PUSAT

Situs Himpunan Psikologi Indonesia Pusat

 

HIMPSI JATENG

Situs Himpunan Psikologi Wilayah Jawa Tengah

 

HIMPSI JATIM

Situs Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Jawa Timur

Warta HIMPSI DIY

ULANG TAHUN HIMPUNAN PSIKOLOGI INDONESIA (HIMPSI) KE-58

  ULANG TAHUN HIMPUNAN PSIKOLOGI INDONESIA (HIMPSI) KE-58 11 Juli 2017 “Unity in Diver...

Selengkapnya

Event HIMPSI DIY

HUT HIMPSI KE-58

Dalam rangka memperingati HUT HIMPSI ke 58, HIMPSI Wilayah Jateng mengadakan "Jateng Sehat".

Selengkapnya